10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Tempat Wisata Malang – Jika berkunjung ke Malang, Jawa Timur pasti yang terlintas di benak para wisatawan adalah Batu Malang. Batu Malang memang terkenal karena wisatanya seperti Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Angkut dan lain sebagainya.

Daftar Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Namun, sebenarnya destinasi wisata di Malang tidak semuanya terletak di Batu saja, melainkan ada banyak tempat menarik lainnya yang tidak kalah asyik sebagai tempat ngadem di Malang. Yuk simak ulasan 10 tempat wisata Malang berikut ini!

1. Pemandian Kalireco

10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Pemandian Kalireco merupakan sebuah tempat wisata alam berupa pemandian yang terletak di Jl. Sumber Waras, Kecamatan Lawang Malang. Pemandian ini sangat cocok sebagai tempat ngadem bersama keluarga atau teman.

Pemandian Kalireco ini selain sangat menyegarkan airnya, anginnya sepoi – sepoi dijamin akan menghilangkan kepenatan Anda, juga pengunjung akan disuguhi pemandangan yang mempesona. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Pemandian ini masih sangat alami sehinga di sekitar kawasan ini masih belum tersedia berbagai fasilitas umum yang memadai. Terlebih pemandian Kalireco ini masih belum dikelola oleh dinas pariwisata. Jika ingin berkunjung ke pemandian ini disarankan membawa bekal berupa makanan atau perlengkapan lainnya.

Pemandian Kalireco
Alamat : Jl. Sumber Waras 2 No.97, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur 65216
No.Tlp : –

2. Sumber Jenon

10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Sumber Jenon salah satu sumber mata air yang masih alami. Sumber Jenon hampir menyerupai kolam yang bagian dasarnya tertutup batako. Sumber mata air ini memiliki kedalaman mencapai 4 meter dengan air yang sangat jernih dan berwarna hijau kebiruan.

Konon, air Sumber Jenon ini dipercaya masyarakat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Dalam Sumber Jenon juga hidup ikan Sengkaring yang telah berusia ratusan tahun. Ikan Sengkaring ini memilik sisik berwarna merah dan hitam dengan panjang 50 – 170 centimeter.

Kabarnya meskipun sudah dipancing berkali – kali jumlah populasi ikan ini tidak berubah yakni tetap 37 ekor. Untuk mencapai ke Sumber Jenon, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi karena akses menuju Sumber Jenon masih belum dilewati angkutan umum.

Sumber Jenon
Alamat : Area Sawah, Gunungronggo, Kec. Tajinan, Malang, Jawa Timur 65172
No.Tlp :-

3. Teluk Bidadari

10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Teluk Bidadari merupakan sebuah kolam yang terbentuk secara alami yang terletak di Pantai Mbehi Malang. Air yang mengisi kolam alami tersebut berwarna biru kehijauan yang sangat cocok digunakan untuk berendam sembari menikmati pemandangan alam sekitar Teluk Bidadari.

Untuk menuju ke lokasi Teluk Bidadari, tampaknya pengunjung akan dihadapkan pada medan yang cukup menantang. Pertama – tama, pengunjung harus melewati hutan belantara, kemudian menuruni sebuah tebing sampai akhirnya Teluk Bidadari ini bisa dinikmati keindahannya.

Teluk Bidadari
Alamat : Ds. Bandung rejo, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur 65179
No.Tlp : –

4. Sumber Sira

10 Tempat Wisata Malang Asyik Untuk Ngadem

Sumber sira merupakan sebuah sumber yang ada di desa Putuk Rejo, Kecamatan Gondang Legi yang terkenal karena lokasinya yang masih sangat asri dan alami serta airnya yang sangat jernih.

Konon, sumber ini pertama kali ditemukan oleh sepasang suami istri yang bernama Mbah Sira dan Bu Sira kemudian masyarakat menamakannya Sumber Sira.

Sumber Sira memang memiliki air yang sangat jernih sehingga bagian dasar Sumber bisa terlihat dengan sangat jelas. Bagian dalam sumber ini ditumbuhi tanaman seperti ganggang hijau sehingga tampah sangat mempesona, tidak hanya itu dalam Sumber juga hidup kelompok ikan dengan warna yang cantik.

Tak segan para pengunjung akan menyelam di dasar sumber ini untuk menikmati pemandangan di dalamnya. Namun, pengunjung juga perlu berhati – hati karena ganggang yang hidup di dalam sumber ini sangat mudah patah. Jadi, jangan sampai merusak ganggang di Sumber Sira, ya!

Sumber Sira
Alamat : Jl. Sunan Kalijaga I RT.05/RW.02, Desa Putukrejo, Kec. Gondanglegi, Malang, Jawa Timur 65174
No.Tlp : 0856-0890-3100

5. Wonosari Tea Plantation

Wonosari Tea Plantation atau Kebun Teh Wonosari suatu agrowisata yang terletak di daerah Lawang Jawa Timur. Kebun teh ini memiliki lahan seluas 1.144 hektar terletak di dataran tinggi dengan renatng 950 mdpl – 1250 mdpl.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Surabaya

Suasana yang sejuk dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata serta fikiran membuat kebun teh Wonosari menjadi destinasi wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi. Agrowisata ini tidak kalah jika dibandingkan dengan wisata alam Puncak yang ada di Bogor.

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan di kebun teh ini, disekitarnya terdapat banyak penginapan yang bisa disewa. Selain pemandangan yang menyegarkan, di tempat ini pengunjung bisa melihat proses pengolahan daun teh, atau menaiki berbagai wahana yang disediakan seperti sepeda air, wall climbing, flying fox dan lain – lain.

Wonosari Tea Plantation
Alamat : Jl. Desa Toyo Marto No.2, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153
No.Tlp : –

6. Waduk Selorejo

Waduk Selorejo merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Ngantang berada di ketinggian 600 mdpl sehingga suasana di waduk ini terasa sangat sejuk. Pemandangan waduk yang indah karena sekelilingnya diapit oleh gunung Anjasmoro, gunung Kelud dan gunung Kawi.

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, terdapat kolam pemancingan yang didalamnya hidup ikan berukuran besar. Salah satu ikan yang hidup di bendungan ini adalah ikan Mujair.

Selain pengunjung diperbolehkan memancing ikan, disini juga banyak persewaan perahu yang bisa digunakan wisatawan untuk menyeberangi bendungan.

Waduk Selorejo
Alamat : Desa Sambirejo, Kelurahan Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kota Malang
No.Tlp : –

7. Coban Tondo

Coban Tondo salah satu air terjun yang sangat indah terletak di daerah Tambaksari Malang. Berkunjung ke Coban Tondo tidak dipungut biaya, biasanya pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

Tempat ini agak tersembunyi sehingga untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah pengunjung harus rela melewati berbagai medan menuju Coban Tondo. Tempat ini memiliki air berwarna biru muda dengan kedalaman 2 meter.

Sebenarnya Cuban Tondo memiliki 3 lkasi yakni Cuban Tondo 1 yang letaknya paling atas, Cuban Tondo 2 yang katanya ini adalah lokasi terbagus, dan Cuban Tondo 3 yang letaknya paling bawah.

Coban Tondo
Alamat : Desa Sidoasri, Tambakasri, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65181
No.Tlp : –

8. Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng sebuah pantai yang terletak di Desa Banjarejo yang sering dikunjungi wisatawan baik warga Malang sendiri maupun dari luar kota. Pantai ini diapit oleh dua pantai Bantol dan Pantai Pulodoro yang pengunjungnya masih sangat sepi.

Pantai Kedung Celeng memiliki hamparan pasir putih kecokelatan yang sangat eksotis. Di pantai ini ombaknya tidak begitu besar dan berbahaya sehingga sering digunakan untuk berenang tanpa perlu khawatir.

Bagi pecinta snorkeling, tak perlu jauh – jauh ke Bali untuk bisa menikmati pemandangan bawah laut yang indah karena di pantai Kedung Celeng tak kalah pemandangan bawah airnya.

Pantai Kedung Celeng
Alamat : Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167
No.Tlp : 0813-3318-3380

9. Coban Pelangi

Coban Pelangi merupakan sebuah air terjun yang sangat unik karena biasanya di air terjun ini pelangi muncul disisi air terjun. Pelangi ini berasal dari percikan air terjun yang terkena cahaya matahari sehingga terjadi pembiasan cahaya dan terbentuk pelangi.

Biasanya pelangi muncul pada pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang karena saat itulah matahari mulai meninggi dan sinarnya mengenai percikan air.

Sementara itu, ketika sore hari, perlahan warna pelangi akan menghilang karena kabut mulai muncul disekitar air terjun sehingga menghalangi sinar matahari yang mengenai percikan air terjun.

Tempat ini sangat cocok untuk mendinginkan pikiran karena disekeliling air terjun ditumbuhi pepohonan yang rindang dan posisi air terjun terletak di ketinggian 1400 mdpl.

Coban Pelangi
Alamat : Dusun Ngadas, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157
No.Tlp : 0878-5947-8177

10. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna merupakan sebuah pantai yang sangat unik karena air lautnya memiliki 3 warna yaitu warna pink, warna hijau dan warna biru. Warna yang berbeda ini ada karena perbedaan kedalaman air laut.

Kondisi pantai ini sangat bersih karena ada petugas yang selalu menjaga kebersihan tempat ini. Sebelum memasuki kawasan pantai, para pengunjung akan diperiksa barang bawaannya.

Terlebih untuk barang yang berpotensi menyebabkan sampah, sehingga setelah didata dan memasuki kawasan pantai pengunjung wajib membawa kembali barang yang telah didata. Jika ada salah satu barang yang hilang, pengunjung dikenakan denda sebesar Rp 100.000,-/barang.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Memang peraturan untuk masuk ke pantai Tiga Warna sangat ketat tetapi hal ini dilakukan demi menjaga keindahan pantai dari sampah. Bahkan pengelola pantai ini membatasi jumlah pengunjung per harinya hanya 100 orang saja.

Pantai Tiga Warna
Alamat : Jl. Sendang Biru, Kelurahan Tambakrejo,Kecamatan Sumbermanjing, Kota Malang, Jawa Timur 65176p : –

Nah, ulasan diatas merupakan rekomendasi 10 tempat wisata Malang yang asyik untuk ngadem. Jika Anda berminat mengunjungi salah satu tempat sebaiknya tetap menjaga kebersihan tempat wisata dan jangan merusak apapun dari tempat wisata tersebut. Sekian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *